Hadiah Lebaran dari Paman

Posted on 02/10/2008

24


Saya tidak tahu larah-larahe, saya juga merasa melakukan apapun, just nge-blog and nge-blog saja. Akan tetapi ternyata Paman Google berbaik hati memberikan hadiah lebaran untuk blog ini. Di usia 4 bulan semenjak terbitnya blog ini (2 Mei 2008), pagerank blog ini dinaikkan satu tingkat menjadi 3. Saya yakin, ini pasti peran anda semua yang berkawan dengan saya, yang selalu meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan saya dalam dunia maya ini. Bagi saya, angka 3 ini mungkin sudah cukup baik dan mentok, tidak ada lagi keinginan untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi. Pun rupanya Tante Alexa juga berbaik hati memberi angka dua juta seratus lebih.

Padahal… Beberapa waktu lalu, tepatnya 6 Agustus 2008, saya terkejut karena Google PR blog ini menjadi 2, sedangkan Alexa TR berada di angka sembilan jutaan setelah sebulan sebelumnya GPR=1 dan ATR 16juta. Sebagai ungkapan terimakasih, banner pagerank dari Paman Google saya pasang di sidebar, sedangkan banner Tante Alexa… saya masih menunggu sampai mencapai angka satu juta lebih dikit, biar tidak malu-maluin, hehehe… Entah kapan, saya tidak ada target tertentu. Saya hanya mencoba mengamati dan belajar sesuatu dari itu, belum ada keinginan untuk memanfaatkannya untuk “ngojek” misalnya. Dan karena itungan algoritma dari Tante Alexa sangat terkait dengan main domain yang diikuti, menjadi kewajiban bagi saya untuk ikut membenahi Soloraya[dot]Net tempat blog saya nangkring.

Walaupun tetap saja saya tidak tertarik dengan urusan pasang iklan, ini membuktikan bahwa saya sudah lebih istiqomah dalam apdet, saya juga lebih baik dalam bersilaturahmi di atmosfer blogger, dan saya sudah selayaknya berterimakasih kepada anda semua.

Bahagia rasanya bila anda semua masih selalu berjabat erat dalam persaudaraan blogger…

Posted in: Catatan Sela