aha! well done, the worlds 2nd commentluv for blogger installation is working!

Posted on 29/10/2008

27


Beberapa hari lalu, ketika saya membuka dashboard menemukan tautan masuk dari Fiddyp. Tertarik menge-klik, saya langsung menuju ke TKP, dan mendapat informasi bahwa CommentLuv mengeluarkan platform baru yang bisa bekerja di Blogger, DotClear, dan Typepad.

Saya jadi ingat bahwa saya masih mempunyai blog di blogger yang selalu saya uri-uri keberadaannya walaupun sudah jarang saya tambahi tulisan baru. Itu karena blog itu adalah blog pertama saya, sebelum pindah ke wordpress dan pindah lagi ke soloraya[dot]net. Blog itu sangat bermanfaat bagi saya karena dari situlah saya memperoleh sangat banyak pembelajaran. Dan sekarang… blog itu sudah beranak-pinak menjadi berpuluh website baik menggunakan jasa blogger (blogspot[dot]com), wordpress, wordpress MU, drupal, coppermine, phpwebsite, livejournal, typepad, dan lain-lain, dan yang paling favorit menggunakan joomla.

Seeepp… ada mainan baru, pasang CommentLuv di AndyMSE[dot]blogspot[dot]com… hehehe.

Saking senangnya dapat mainan baru, saya pasang running-blinking text di atas footer, maksud saya itu sebagai jawaban karena pernah ada pertanyaan dari pengguna blogspot, apakah tersedia CommentLuv untuk blogspot? (waktu itu belum ada sih!)… Saya pun kabar-kabar, antara lain ke kang Jaloe dan mas Anang, barangkali beliau-beliau berkenan mencoba dan melakukan pengujian (soal yang terakhir ini saya tidak mempunyai kemampuan yang cukup), jadi saya berharap kepada blogger yang lebih senior.

Berikut rekaman asyik dan lucu ketika saling berkomentar antara Andy MSE (andymse.soloraya.net), Cah Sholeh (andymse.blogspot.com), Andy Bailey (fiddyp.co.uk)/(cl-jskit.blogspot.com), dan Holly (www.hollyjahangiri.blogspot.com):

–untuk urusan percakapan ini sedulur harus banyak maklum lho, karena bahasa Inggris saya kacau buangets.. jangan diejek! hehe..–

————————-

http://www.fiddyp.co.uk/new-platforms-supported-for-commentluv/

Andy MSE: Great!… -and cool-. Andy!… Can I promote this post in my blog, use a blinking or running text??? Visit my blog, Sorry… I did it!

Andy Bailey: Andy: do what you luv!

————————-

http://cl-jskit.blogspot.com/2008/10/first-post-before-jskit-install.html

Andy MSE: wonderful… ck..ck..ck..ck… I don’t believe it!… but CommentLuv is working well

Andy MSE: … just try my avatar
Andy Bailey: haha thanks for testing it out Andy, you can click the ? next to your name and put in details for your site address and description too

————————-

http://www.fiddyp.co.uk/new-platforms-supported-for-commentluv/

Cah Sholeh: Now, you can see CommentLuv work in my blogger blog… Thanks Andy! I love CommentLuv…

————————-

http://cl-jskit.blogspot.com/2008/10/first-post-before-jskit-install.html

Cah Sholeh: Now, you can see CommentLuv work in my blogger blog… Thanks Andy!…

Andy Bailey: I saw your site, great work on being #2 in the world. and what is that new avatar? you look like a gangster!!! I like the one with the big smile, it always makes me want to click on your link🙂
————————-
Anang: test… dan di shoutmix: bagus kang commentluvnya
Holly: Look at that! It works!
Andy Bailey: aha! well done, the worlds 2nd commentluv for blogger installation is working!
————————-
(Holly adalah pengguna pertama CommentLuv untuk Blogger)

Cah Sholeh: I can’t believe it!! Andy Bailey said in my blog, “the worlds 2nd commentluv for blogger installation is working!”…

Holly: Congratulations to a fellow “early adopter”!! Aren’t we special? You are in Indonesia? (Sorry – I sort of recognize Bahasa Indonesia when I see it, but I don’t read a word of it.)
————————-
Dari semua percakapan itu, yang paling menarik adalah ketika saya coba pakai avatar yang lain ternyata mas Andy Bailey malah moyoki saya seperti gangster, hua ha ha… Tapi bener juga ya! mungkin lebih keren kalau saya tersenyum, namun saya ingat ketika saya pasang foto profil dengan rambut bergaris, langsung dikomentari oleh mas Gajah Pesing. Kalau melihat foto saya yang seperti gangster itu saya ingat juga tulisan mbak Elys Welt tentang brewoken… brengosen… hehehe…
Mungkin gambar ini yang dimaksud mas Andy Bailey:
Atau barangkali yang ini:
Akhirnya… Bila sedulur berkenan mencoba, silahkan kunjungi blog lawas saya, tinggalkan komentar dan mohon review sejenak, apakah CommentLuv yang baru saja saya pasang sudah bekerja dengan baik.
Oh ya!…
Selamat Hari Blogger Nasional 2008 (27/10/2008) bagi yang merayakannya…
Selamat Hari Sumpah Pemuda (28/10/2008) untuk seluruh bangsa Indonesia, terutama bagi yang selalu berjiwa muda seperti saya.