Sindikat Kecakot

Posted on 09/01/2009

31


Entah kenapa, akhir-akhir ini saya kok gampang iri dan cemburu. Kali ini Gajah Pesing sangat membuat saya cemburu. Bagaimana tidak, di Plurk, dia mengumumkan bahwa dia telah membuat Agregator Gajah Pesing.

Wadoh… kecemburuan itu memuncak karena stres, apalagi di hari-hari terakhir ini saya harus menyelesaikan banyak pekerjaan berupa laporan-laporan akhir tahun, sampai-sampai nge-blog dan nge-plurk pun terganggu *haiyyah*. Nah, di sela-sela pekerjaan yang menyebalkan, sempat juga saya sedikit nge-plurk dan membuat agregator yang saya beri judul Sindikat Kecakot. Berbeda dengan Gajah Pesing yang agregator-nya menggunakan wordpress, saya yang tidak mau kalah tentu saja juga tidak mau begitu saja niru-niru. Dengan bantuan feedjumbler.com sebagai pengumpan, saya segera membuat blog baru dengan nama http://kecakot.blogspot.com, dimana di dalamnya terumpan URL Feed dari Link Komentator 2008. Sayang sekali baru sampai Top-40 saja, padahal masih ada beberapa ratus link komentator yang semestinya berhak untuk saya masukkan ke dalam Sindikat Kecakot.

Saya belum melakukan test atas kedigdayaan feedjumbler yang diumpankan ke blogger. Yang jelas, malam ini saya menemukan bahwa Sindikat Kecakot itu agak lamban dibuka (mungkin juga karena akses internet saya yang -juga menyebalkan). Beberapa feed tidak berjalan dengan semestinya, padahal feed sudah saya tulis/generate dan diperiksa lagi dengan seksama. Yeach… itu bisa saya lakukan lagi sambil jalan, bilamana ada waktu tepat di sela-sela kejenuhan akan pekerjaan yang menyebalkan. Saya hanya bisa menjanjikan bahwa satu per satu Link Komentator 2008 akan saya masukkan ke dalam daftar, kecuali ada sedulur yang tidak berkenan.

Walaupun Sindikat Kecakot ini saya buat sebagai wahana belajar saja, bila sedulur sekalian berkenan saya persilahkan untuk turut memanfaatkannya.

Adakah yang bisa memberi saya kritik, usul, saran, juga pengarahan???

Posted in: Catatan Sela