Akhirnya Datang Juga (Ubuntu 8.10)

Posted on 18/01/2009

53


Sudah beberapa waktu saya menginstall Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex -tepatnya awal Desember 2008– menggantikan 8.04 Hardy Heron. Tidak ada maksud apa-apa selain ingin mencoba saja, tapi ternyata cocok juga. Kebetulan mesin yang saya pakai (Celeron 1.5GHz, HDD 40GB, DDR2 1GB) masih kuat. Waktu itu, –karena tidak sabar– saya mendonlot file iso versi desktop. Pada saat itu juga, saya pesan melalui shipit, walaupun dalam hati masih tanda tanya, karena sebelumnya saya pernah minta kiriman Hardy yang telah dipenuhi dan telah saya terima dan gunakan dengan baik.

Akhir minggu ini, sepulang dari ngelencer kemana-mana, di kantor ternyata ada paket yang ditujukan kepada Andy MSE. Isinya, tentu saja Ubuntu 8.10 Intrepid Ibex.

ubuntu 8.10 intrepid ibex dari shipit

Yeach… saya senang sekali… Sudah lebih dari 20 kopi (dari iso file yang saya donlot) saya bagi-bagikan kepada teman-teman yang berminat menggunakan Ubuntu Linux. Sepertinya, CD kiriman itu akan saya pakai sendiri saja. Hehehe

Kebetulan lagi, ada sisa dana yang saya dapatkan dari beberapa perjalanan, cukup untuk menganti sodim ddr2 laptop andalan menjadi 1GB. Bekasnya yang 512MB diminta Diki dan dipasang sendiri di Laptop Separo yang masih opname di rumah saya.  Tadinya, waktu memasang di laptop andalan saya, Diki memperhatikan, dan sambil lalu saya beri sedikit petunjuk pemasangan. Tak dinyana, lewat 5 menit sesudahnya di saat saya masih sibuk dengan laptop andalan, Diki ketahuan sedang membongkar Laptop Separo untuk ditambahi memorynya.

diki mengganti memory

Gara-gara Nanin iseng motret, saya jadi terkejut. Nggak nyangka deh! Diki berani bongkar pasang sendiri. Jangan-jangan, habis ini dia ganti juga 8.04-nya menjadi 8.10. Bisa jadi begitu!…