In Memoriam

Posted on 19/01/2009

45


Tulisan ini masuk dalam kategori PLESIRAN, namun bukan membahas soal plesirnya, melainkan sarana yang selama ini saya gunakan untuk plesir kesana kemari…. yaitu; sepeda motor.

Juga masuk kategori FREN, karena sepeda motor adalah teman perjalanan saya yang setia.

Saya boleh dikatakan seorang biker, pengendara motor, sebetulnya karena tidak punya kendaraan lain yang lebih bagus daripada motor, namun pada banyak orang selalu saya katakan bahwa saya suka sepeda motor karena kelincahannya, kegesitannya, walaupun lalu lintas cukup sibuk. Dalam sejarah hidup saya, berkali-kali berganti-ganti menggunakan sepeda motor. Namun, hanya ada tiga saja yang benar-benar saya pakai mulai dari pertama -dalam keadaan baru-.

Yang pertama adalah Yamaha RX King tahun 1998, tadinya jatah dari kantor, dan akhirnya saya miliki sendiri. Saya sangat suka kendaraan ini. Sungguh semua bagiannya terasa sempurna, pun larinya, tarikannya, kelincahannya, kemudahan pengeendaliannya, semua saya nilai dengan angka sempurna. Saking sukanya, saya punya seperangkat peralatan untuk bongkar pasang semua bagian RX King, termasuk bagian-bagian mesinnya. Beberapa kali saya bongkar sendiri sekedar menambah mengurangi asesori, maupun modifikasi mesin. Walaupun tampangnya biasa saja, berkali-kali memenangkan balap liar di Semarang hingga tahun 2001-an.

diki kecil di samping RX King 1998

Yang kedua adalah Honda Astrea Supra X tahun 2004. Ini adalah kendaraan irit untuk mensiasati keadaan ekonomi yang tidak sebaik dulu. Empat tahun sudah Supra X menemani saya, kira-kira sudah 80ribu kilometer jarak yang sudah ditempuh bersama Supra X. Sehabis kunjungan pertama ke Gunung Kelir, Supra X 2004 itu dijual. Lagi-lagi untuk pensiasatan ekonomi.

nanin mbonceng Supra X, tidak lupa bawa boneka gajah

Sebagai pengganti Supra X 2004, di awal 2009 ini saya berganti tunggangan lagi. Kali ini pilihan jatuh pada Honda Blade 110R tahun 2009. Selisih 10cc dibandingkan Supra X, ternyata cukup berpengaruh pada tarikan dan top speed-nya. Yaps… tidak perlu review lagi, nanti dikira malah promosi… Ini gambarnya:

myblade... my new blade... wow...

RX King dan Supra X kini hanya tinggal kenangan… kenangan yang sangat manis…

Posted in: Fren, Plesiran