Mengambut Obama dan Ziarah Wali Blogger

Posted on 21/01/2009

76


Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa hubungan antara Obama dan Ziarah Wali Blogger??? Ada beberapa jawaban, yang pertama (doh), yang kedua (thinking), dan yang ketiga adalah (lmao)… Masih nggak mudheng??? Please Sign In to PLURK!!!

Istilah Ziarah Blogger atau Ziarah Wali Blogger, -setahu saya- muncul pertama kali dari benak Kyai Slamet pemilik blog merahputih, sedangkan istilah Blogger Timur Tengah saya dengar pertama kali dari mulut Mantan Kyai, pemilik blog hitam, ketika berjumpa di GunungKelir, (semoga mereka berdua selalu mendapatkan rahmat dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala). Ziarah Wali Blogger dapat diartikan kunjungan silaturahmi ke komunitas-komunitas Blogger, sedangkan Blogger Timur Tengah adalah komunitas Blogger di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kegiatan ini diprakarsai oleh Komunitas Blogger dari Surabaya yang akrab disebut Tugu Pahlawan atau TPC. Ziarah Wali Blogger Timur Tengah yang mengambil garis start dari Surabaya rencananya akan melewati kota Malang, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Solo, Yogya, dan puncak acara diselenggarakan di Gunung Kelir. Rute pulang, mungkin mengambil jalur utara yaitu Semarang, Tuban, dan kembali ke Surabaya.

Kembali ke soal penyambutan Obama dan Ziarah Wali Blogger, sebetulnya berkaitan dengan diri saya pribadi. Sejujurnya saya terpesona dengan potongan rambut Obama, kalau soal perpolitikan sih saya nggak yakin bakalan ada chance to change. Nah, saking terpesonanya, saya ikut-ikutan potong rambut pendek. Sebetulnya juga, saya sudah agak bosan dengan potongan rambut acak-acakan, sudah terlalu sering diprotes oleh istri dan anak-anak. Berikut gambar potongan rambut yang baru, sisi kiri untuk menyambut Obama, sedangkan sisi kanan dibikin agak gaul dikit, khusus untuk menyambut bonek-bonek yang akan berziarah. Saya harus menyesuaikan diri!…

Artikel terkait Ziarah Wali Blogger Timur Tengah, rute dan jadwalnya, bisa disimak di:

Posted in: Catatan Sela