Hapeku Kecemplung Banyu

Posted on 21/04/2009

28


Iya… bukan hoax, beberapa hari lalu hape saya memang kecemplung air. Ceritanya, waktu saya mengantar emak untuk bersilaturahmi ke beberapa sanak saudara, saya taruh hape di atas paha kanan saya. Ini memang kebiasaan saya kalau nyetir mobil. Hujan deras malah menambah lancar perjalanan karena jalanan relatif sepi, walaupun tetap saja tidak bisa ngebut.

Hari sudah menjelang sore ketika saya dan emak singgah di rumah embah di Sruwen, Tengaran, Kab. Semarang. Hujan masih saja turun dengan derasnya. Begitu mobil berhenti, saya buru-buru keluar untuk membukakan pintu buat emak sekaligus menyiapkan payung.

Seperempat jam kemudian, saat emak masih berbincang dengan sanak saudaranya, tiba-tiba saya teringat si hape. Dalam pikiran saya, hape itu ketinggalan di mobil. Segera saya keluar untuk mengambil hape… Ops… Belum membuka pintu, saya melihat hape saya tercerai-berai di kubangan air. Baterai, casing, dan mesin-nya terpisah dan basah. Yeahhh… walaupun saya menyesal karena telah sembrono, saya masih merasa beruntung karena hape jatuh ke dalam kubangan air tidak dalam keadaan on. Artinya, masih ada kemungkinan untuk diselamatkan.

samsung sgh j200

Beruntung pula di persinggahan selanjutnya saya mendapat pinjaman hair dryer. Di sela waktu yang ada, hape saya bongkar dan saya keringkan perlahan-lahan. Selanjutnya saya bungkus dalam kantong plastik berisi silica gel. Sampai hari ini saya belum sempat memeriksanya. Namun saya yakin hape itu masih bisa dipakai.

Selama beberapa hari setelahnya, saya kehilangan senjata andalan. Hape pinjaman tidak memuaskan hasrat saya. Koneksi internet terganggu, komunikasi terganggu, namun tetap saja masih beruntung bukan pikiran saya yang terganggu…😀