Bluetooth Penipu

Posted on 05/05/2009

64


Saya sudah beberapa kali membeli USB Bluetooth. Itu karena sehari-hari saya mengoneksikan laptop saya dengan cellphone yang berfungsi sebagai modem dengan perantaraan bluetooth. Berhubung laptop saya tidak “built in” blututnya, ya terpaksa pakai USB blutut. Harganya tidak begitu mahal, bagi saya yang penting cukup kuat untuk digunakan koneksi internet yang bisa jadi perlu waktu berjam-jam. Namun ada-ada saja kendalanya, pernah ada yang rusak entah apa sebabnya, ada pula yang patah terminalnya karena laptop dipinjam anak-anak dan ponakan yang berebutan main game dan mematahkan usb blutut itu, ada yang hilang mungkin ketinggalan entah dimana, ada pula yang jatuh dan terlindas motor. Selama benda itu bisa berfungsi normal, saya selalu usahakan untuk memperbaiki setiap kerusakannya. Bilamana tidak bisa diperbaiki, ya akhirnya terpaksa beli lagi yang baru.

usb bluetooth yang path terminalnya, akhirnya disambung kabel

Baru-baru ini, USB Bluetooth saya ketinggalan lagi, mungkin di Semarang, mungkin juga di rumah ibu di Boja, Kendal, mungkin pula hilang. Tentu saja saya tidak mungkin mencarinya bilamana saya sudah berada di tempat yang jauh. Solusinya ya beli lagi. Saya malas ke warnet, juga malas berburu hotsepot geratis… Malam tadi, saya pun membeli lagi sebuah USB Bluetooth. Terpaksa pula membeli di toko yang relatif mahal, maklum malam hari, tidak banyak pilihan. Menunggu siang pun juga tidak bisa karena sangat butuh koneksi internet.

Akhirnya… Lancarlah koneksi internetku…

usb blutut penipu ini seolah-olah ada antenanya, padahal samasekali tidak berfungsi

Tapi, tadi pagi ketahuanlah bahwa usb blututku itu menipu. Tampilannya sih keren, ada antenanya. Ternyata itu cuma lipstik saja. Saya tahu sewaktu iseng membongkarnya. Tidak ada sama sekali hubungan antara rangkaian blutut itu dengan antenanya. Lebih iseng lagi, saya coba mematahkan antenanya. Bah… isinya plastik dowang! Lagipula rangkaian peralatannya juga kecil, tidak seimbang dengan body-nya yang besar dan menarik…

Busyet… Ada-ada saja cara untuk menarik pembeli. Beruntung, usb blutut itu berfungsi dengan baik…