Cara Gampang Cek Remote Control

Posted on 25/06/2009

53


Nonton TV tanpa remote control, itu kuno! Jaman milenium kok! (LOL)

Saking terbiasanya dengan remote control, jika sesekali peralatan kecil itu macet, pasti nonton TV, nyetel DVD, dlsb, jadi menyebalkan. Iya nggak??? Nah, gimana caranya mengetahui remote control masih berfungsi baik atau tidak? Gampang saja! Simak video berikut ini:  (bukan Video Mesum ABG lho!)

Hadapkan saja remote control ke kamera hape apa saja! Coba tunyuk sembarang tombolnya, kalau masih berfungsi, nyala led infra red-nya pasti kelihatan di layar hape. Coba deh kalau nggak percaya!

Kalau remote control masih berfungsi dengan baik, tapi tidak bisa digunakan untuk mengontrol sesuatu peralatan, artinya kerusakan pada peralatan yang dikontrol, misalnya TV, DVD player, dlsb. Bawa saja ke tukang serpis, nggak usah menyalahkan remote-nya. Ini hanya tips sederhana sekali, semoga bermanfaat!

(dance)