Menulis Blog dari Post Blog Entry

Posted on 26/06/2009

30


PBE-Ubuntu:

Selain menggunakan QuickPress, fasilitas cepat dari WordPress, untuk menambahkan post di blog kecakot ini, seringkali saya juga menggunakan Post Blog Entry di Ubuntu saya.

Tentu saja sebelumnya sudah saya tambahkan fasilitas ini melalui Applications > Add/Remove Applications > highlight internet > centang Blog Entry Poster > Apply Changes, dan Blog Entry Poster akan terinstall otomatis. Tentu saja hal itu dilakukan dalam keadaan terhubung dengan jaringan internet.

update: skrinsut-1

blog entry poster

Menggunakannya juga mudah. Klik Applications > Internet > Blog Entry Poster. Pada saat pertama kali menggunakan, klik Preferences dulu. Masukkan Base Blog URL > Username > Password, dan bila perlu cek dengan Lookup Blogs. Tulis, bla..bla..bla.. dan klik Post Entry. Editornya juga sangat sederhana sekali, hanya ada bold, italic, dan Add Link.

update: skrinsut-2,3

blog entry poster > preference

tulis, dan klik post entry... halaman ini akan lenyap bersamaan dengan dipublikasikannya tulisan

Bagi kebanyakan blogger, mungkin ini tidak berguna sama sekali, tapi buat saya yang lebih sering menggunakan akses internet seadanya, ini sangat bermanfaat. Bagaimanapun juga, saya belum mampu menjadi SangBayang, legenda blogger hape dari Kota Ngawi, yang menulis seluruh isi blognya melalui hape… (worship)

catatan Andy MSE:

1), tulisan ini sekaligus permintaan maaf bilamana saya jarang melakukan blogwalking, bukan karena saya malas, melainkan karena kefakiran koneksi internet.

2), bila dulu selalu menggunakan awalan “QuickPress:” bila melakukan posting cepat, khusus yang menggunakan fasilitas ini akan menggunakan awalan “PBE:“…