Harry Potter and The Half Blood Prince

Posted on 17/07/2009

35


cover original Harry Potter 6, Half Blood Prince - Pangeran Berdarah CampuranItu adalah judul novel Harry Potter ke 6. Tentu saja sudah banyak yang tahu. Di Indonesia, novel itu diterjemahkan menjadi Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran.

Kemarin, 16 Juli 2009 adalah hari peluncuran Film Harry Potter and The Half Blood Prince. Sepertinya saya dan keluarga akan nonton juga. Namun, dari berita beberapa kawan, ternyata antrian tiket begitu padatnya. Lagipula, saya masih berada di luar kota. Jadi, sangat mungkin hasrat menonton ditunda dulu. Bagaimanapun juga, rasanya kalau nggak nonton. Maklum, keluarga saya adalah penggemar Harry Potter. Tujuh novel dari seri satu sampai seri tujuh saya miliki, tersimpan rapi, sesekali masih dibaca, dan haram dipinjamkan. Hehehe…

Film-filmnya (1-5) juga saya koleksi. Semuanya asli dan masih tersimpan file .ISO-nya untuk berjaga-jaga bilamana keping CD/DVD-nya rusak. Tentu saja ini tidak saya sebar luaskan, khusus untuk keperluan pribadi saja.

Banyak kejutan di seri 6 itu, di antaranya Harry Potter yang tiba-tiba menjadi jagoan di Kelas Ramuan dengan guru baru Prof. Slughorn, penelusuran riwayat Lord Voldemort yang menguak tabir gelap masa lalu Tom Marvolo Ridle dengan perantaraan kenangan beberapa orang melalui Pensieve, Draco Malfoy yang menemukan celah untuk masuk ke Sekolah Sihir Hogwart secara diam-diam dalam rangka memenuhi perintah Lord Voldemort, dan puncaknya pada kematian Dumbledore di tangan Severus Snape setelah perjuangan berat memburu Horcrux. Yeach, saya tidak bercerita panjang lebar. Para penggemar Harry Potter pasti sudah tahu ceritanya.

Hanya saja, dari keseluruhan novel Harry Potter yang semuanya seru, mungkin seri ke 6 inilah yang paling menimbulkan tanda tanya, selain soal Snape yang membunuh Dumbledore, juga karena hanya di buku inilah tidak terjadi pemunculan Lord Voldemort. Saya tidak tahu apa yang ada di dalam pikiran J.K Rowling sewaktu menggagas cerita ini.

Jawabannya tentu saja ada pada Buku Novel Harry Potter yang ke 7, pamungkas dari cerita dunia penyihir itu –Harry Potter and The Deathly Hallows-. Buku ke 7 itu terakhir saya berikan kepada Diki pada akhir Januari 2008 lalu serangkaian dengan Hadiah Yang Dahsyat untuk Diki dan Nanin.

Berikut daftar judul novel-novel Harry Potter:

  • Harry Potter and the Philosopher’s Stone – Harry Potter dan Batu Bertuah.
  • Harry Potter and the Chamber of Secrets – Harry Potter dan kamar Rahasia.
  • Harry Potter and the Prisoner of Azkaban- Harry Potter dan Tawanan Azkaban.
  • Harry Potter and the Goblet of Fire- Harry Potter dan Piala Api.
  • Harry Potter and the Order of the Phoenix- Harry Potter dan Orde Phoenix.
  • Harry Potter and the Half-Blood Prince- Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran.
  • Harry Potter and the Deathly Hallows- Harry Potter dan Relikui Kematian.

Sepertinya saya harus melengkapi khayalan saya dengan nonton film Harry Potter and The Half Blood Prince, yang direlease oleh Warner Brothers Pictures dengan sutradara David Yates dan  penulis naskah Steve Kloves. Pemeran Harry Potter masih dipercayakan kepada Daniel Radcliffe , Ron Weasley diperankan Rupert Grint dan Emma Watson menjadi Hermione Granger. Harap diingat bagi pada rang tua, film berdurasi 2 jam 33 menit ini rated aslinya adalah PG atau BO (bimbingan orang tua) karena mengandung adegam seram, kekerasan dan sensualitas.

Kalau sudah nonton ini, silahkan menunggu rilis Film Harry Potter 7 yang rencananya akan dibagi menjadi 2 film yang akan diluncurkan pada tahun 2010 dan 2011.

Posted in: Sundries