Wisata Blogger 2009: Sarasehan Blogger di Wonosobo

Posted on 01/08/2009

49


Wisata Blogger 2009 di Wonosobo

Pendapa Kabupaten Wonosobo, seminggu lalu;

Seperti sudah saya ceritakan beberapa waktu lalu, para peserta Wisata Blogger 2009 sehabis mengikuti Kirab hari Jadi Wonosobo ke 184 selanjutnya mengunjungi Sentra Batik Wonosobo di Desa Talunombo, Kec. Sapuran, Kab.Wonosobo. Sore harinya, beramai-ramai peserta Wisata Blogger 2009 mandi air hangat di Pemandian Kalianget. Sayang sekali, saya cukup kelelahan dan memutuskan tidak mengikuti acara tersebut. Lagi pula, saya sudah beberapa kali mandi di Kalianget itu. Jadi tidak begitu menyesal tidak mandi air hangat.

Malam harinya, kembali peserta Wisata Blogger 2009 menuju ke Pendapa Kabupaten Wonosobo untuk mengikuti Sarasehan Blogger Wonosobo, sekaligus Launching Komunitas Blogger Serayu. Perasaan yang sama muncul dari dalam hati saya, persis pada waktu pertama kali bertemu dengan blogger-blogger Warok dari Kotareyog, Ponorogo. Kebanyakan dari mereka masih sangat muda, namun kiprahnya sungguh mengagumkan. Bahkan, ada di antara mereka yang sangat piawai dalam urusan desain website, sampai-sampai pernah memenangkan suatu kejuaraan di tingkat nasional. Dikomandani oleh Tyovan Ari, —sebelumnya saya hanya pernah sekali melihat wajahnya di Sarasehan Blogger Solo–, anak-anak muda  belia itu begitu bersemangat menyiapkan Wisata Blogger hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Blogger Wonosobo - muda belia namun kiprahnya luar biasa...

Beruntung, dukungan dari Pemerintah Kabupaten cukup baik. Tidak hanya di jajaran satuan kerja, H.A. Kholiq Arif, Bupati Wonosobo pun mendukung penuh kiprah para blogger untuk berbuat sesuatu demi kemajuan daerahnya.

Pada Sarasehan Blogger Wonosobo yang sungguh meriah ini —hhm… gayeng karena presenternya Pakdhe Blontankpoer–, tak lupa komumitas-komunitas blogger dari berbagai kota memberikan cinderamata sebagai tanda persahabatan. Pun diisi pula dengan petatah-petitih Pak Bupati yang ternyata friendly banget sama blogger-blogger dari berbagai kota. Seperti yang sudah menjadi kebiasaan, saya rajin menggerakkan forum dari dalam forum, bukan dari depan forum —itu salah satu keahlian saya–. Senyatanya, mungkin saya terlalu overacting sehinga menarik perhatian beliau pak Bupati yang ganteng itu. Namun, itu malah mendatangkan keberuntungan karena saya termasuk di antara beberapa orang saja yang mendapat hadiah buku dari H.A. Kholiq Arif.

(woot) Jebulnya pak Bupati itu seorang yang alim…

buku-h-a-kholiq-arif

Buku yang dihadiahkan adalah serial Khotbah Jum’at aseli tulisan H.A Kholiq Arif… (worship)