Cara Gampang Mencari Rumah Pak Marsudiyanto

Posted on 10/08/2009

80


Sudah sangat banyak blogger yang mengenal Pak Marsudiyanto. Blog Metamarsphose yang kreatif, tulisan yang menggemaskan dan sesekali menyentil dengan penuh rasa humor, menjadikan tak ada kata bosan untuk berkunjung ke blog beliau.

Adakah sedulur sekalian yang pernah bertemu beliau??? Bagi sedulur yang berminat, berikut ini cara gampang mencari rumah Pak Marsudiyanto:

Peralatan yang dibutuhkan: Sarana transportasi apa saja, laptop atau hp dengan fasilitas wifi.

Metoda pencarian: Trial and error.

Cara Pencarian:

Untuk mencari rumah pak Marsudiyanto yang apa adanya, sedulur harus datang ke ibukota kabupaten Kendal. Carilah SMA Negeri 1 Kendal yang terletak di bagian barat kota Kendal. Beberapa puluh meter di arah timur SMA Negeri 1 Kendal ada jalan menuju ke arah selatan. Ikuti jalan itu ke selatan sampai kira-kira 500 meter. Cari Jl Mawar yang ada di sebelah kiri. Setelah ketemu, aktifkan pencarian sinyal wifi di laptop atau hp sedulur sekalian.

Bagi pengguna Windows, klik ikon network dan sedulur akan mendapati jendela seperti ini:

marsudiyanto-hotspotr

Bagi pengguna Linux, klik ikon network, dan akan terlihat daftar network yang terdeteksi (saya menggunakan Ubuntu):

pakmarsudi

Carilah sampai dijumpai sinyal yang terkuat, tanyakan pada orang sekitar. Pasti sedulur akan ditunjukkan rumah Pak Marsudiyanto dengan tepat. Gampang sekali bukan???

Catatan Andy MSE:

Skrinsut yang pertama saya peroleh dari pak Marsudiyanto via email [Fri, Aug 7, 2009 at 2:30 PM] pada waktu saya menjadi narasumber pada sebuah acara kumpulan yang diadakan oleh sebuah community center yang akan membangun jaringan RT/RW-Net (tidak perlu ditelusur lagi bagaimana bisa terpampang wireless network dalam keadaan “connected“). Skrinsut yang kedua saya peroleh ketika lewat rumah pak Marsudiyanto. Berhubung sudah terlalu malam, mohon maaf, saya tidak berkunjung.

Oh ya, hotspot P.Marsudi’s House dapat diakses bebas tanpa biaya.

Posted in: Fren