Timur Tenggara

Posted on 14/09/2009

53


Menurut pak guru matematika:

Mata Angin punya 4 arah dasar, yaitu Utara, Selatan, Timur dan Barat. Kata guru bahasa, nulisnya harus dimulai dengan huruf kapital. Keanehan mulai muncul ketika bicara arah mata angin yang menyerong. Antara Barat Utara disebut Barat Laut, antara Barat Selatan disebut Barat Daya, antara Timur Utara disebut Timur Laut dan antara Timur Selatan disebut Tenggara. Kenapa kok tidak Timur Daya ya?. Bikin susah yang baru pertama belajar.

Gambar ini juga dari sana:

Bukannya bermaksud sekedar copy paste, tapi di TK Aisyiyah Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, pada hari Kamis kemarin bertepatan dengan hari terakhir masuk sekolah sebelum libur panjang lebaran, ada cerita lucu dari Bu Noor, pengajar di TK itu.

Maksud hati mengajari murid TK kecil mengenal mata angin, apa daya para murid kadhung terpengaruh budaya populer. Sudah capek-capek diajari menyanyi lagu mata angin; timur – tenggara – selatan – barat daya, – barat – barat laut – utara – timur laut… E.e.e.eh… Waktu pulang murid-murid malah nyanyi lagunya Wali BandCari Jodoh— “Timur ke Barat, Selatan ke Utara, tak juga aku berjumpa…”  dilanjutkan berteriak-teriak; “ibu-ibu bapak-bapak siapa yang punya anak bilang aku, aku yang tengah malu sama teman-temanku karna cuma diriku yang tak laku-laku… pengumuman-pengumuman…”…

(doh)

(doh)

(doh)

..::maaf, sementara tidak tersedia link untuk download mp3 gratis di sini karena sedang mendukung: stop dreaming start action::..

Posted in: Aeng-aeng