RoTI FreSh dan Pertempuran 5 Hari di Semarang

Posted on 15/10/2009

73


roti-freshRoTI FreSh merupakan ajang diskusi, kumpul-kumpul, networking, sharing ilmu antara kita semua yang hidup dalam industri kreatif. Forum berbagi ide ini diharapkan akan terus berlangsung reguler sehingga akan semakin membuka wawasan/insight kita dalam dunia kreatif. Mudah-mudahan kita bisa saling tahu trend apa yang kini populer, hambatan apa yang dihadapi, dan solusinya… Itulah sepetik yang saya baca di website RoTI FreSh. Ini saya petik dari webnya RoTI FreSh. Ingin tahu lebih lanjut mengenai RoTI FreSh anaknya FreSh yang bertama ini, silahkan berkunjung ke tokonya!

Berawal dari Undangan Launching Roti Fresh untuk Komunitas Blogger Bengawan, saya yang kebetulan ada di Semarang menyempatkan diri untuk hadir. Tentu saja setelah konfirmasi di milis baik milis Bengawan maupun milis Loenpia, Komunitas Blogger Semarang.

banner125x125-FreShSayangnya saya datang agak terlambat dari waktu undangan 14 Oktober 2009 jam 18.30. Beruntung saya masih bisa mendengarkan petatah-petitih dari pembicara antara lain Pitra Satvika, pengarang buku “E-Narcism”, Gaul dan Eksis di Internet serta salah satu founder FreSh, Catur PW, founder FreSh, pemilik blog.caturpw.com dan tokohelm.com, seorang personal branding consultant, dan Yogie, blogger, owner http:// http://www.jumphide.com. Di acara itu saya bertemu dengan banyak komunitas baik dari Semarang, Loenpia, Segokucing, dan lain-lain, bahkan ada juga yang hadir sebagai pribadi, dan tentu saja bertemu dengan teman-teman dari Bengawan Solo antara lain Blontankpoer, Dony Putra Daerah, Mursid Access, Fahmarahman, Wahyu Badoer, dan Yudi. Bahkan Yudi sempat mendapatkan kenang-kenangan dari launching itu.

Keterlambatan saya ke Tungdeblang -pool, resto and lounge-, di Jalan Sultan Agung, Semarang, tempat acara tersebut digelar, yang pertama karena kehujanan di jalan, -terpaksa saya minggir berteduh-. Yang kedua karena ada beberapa ruas jalan di Semarang yang dialihkan.

Belakangan saya baru ingat, ternyata besok, 15 Oktober 2009 adalah Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang.

Pertempuran 5 hari di Semarang ini dimulai menjelang minggu malam tanggal 15 Oktober 1945. Keadaan kota Semarang sangat mencekam apalagi di jalan-jalan dan kampung-kampung dimana ada pos BKR dan Pemuda tampak dalam keadaan siap. Pasukan Pemuda terdiri dari beberapa kelompok yaitu BKR, Polisi Istimewa, AMRI, AMKA (Angkatan Muda Kereta Api) dan organisasi para pemuda lainnya.

Sedulur yang ingin menyimak kembali tentang Pertempuran 5 Hari di Semarang silahkan baca di sini!

Oh ya, saya masih ingat kata-kata Catur PW dalam acara itu, kira-kira begini: “Kalau Indonesia punya Pahlawan Nasional, Jenderal Soedirman, FreSh punya Nukman”… Dua-duanya terkenal dan saya juga mengenal. Sayang sekali,  dengan keduanya, saya belum pernah bersalaman…🙂

Catatan Andy MSE: gambar RoTI FreSh dari http://rotifresh.net, gambar jeruk dari http://blog.caturpw.com, gambar tentara Jepang dari http://semarangan.loenpia.net…

Posted in: Cangkrukan