Koneksi Inet-ku Tidak Bersahabat dengan Blogspot

Posted on 16/10/2009

108


Dulu, waktu saya masih ngantor, saya menggunakan Speedy. Tentu saja nunut kantor, bukan koneksi yang saya bayar sendiri. Ketika Speedy berubah dari 384Kbps menjadi up to 1Mb, tiba-tiba terasa bahwa kecepatan koneksi tidak seperti dulu lagi. Berubahlah menjadi Lemoty. Yeach… Itulah nasib “up to”…

Mungkin sekarang sudah berubah menjadi lebih memuaskan dengan banyaknya pilihan layanan. Namun, saya sudah lama tidak menggunakan koneksi itu dan beralih ke koneksi mandiri yang saya bayar sendiri.

Karena saya sering bepergian, pilihan saya tentu koneksi yang bersifat mobile. Saya pernah menggunakan koneksi CDMA, dan sekarang lebih sering menggunakan (berganti-ganti) koneksi GSM. Beberapa bermasalah dengan tarif yang mahal dan kuota, beberapa bermasalah dengan kompresi yang menjadikan tampilan kurang sempurna, beberapa bermasalah dengan mobilitas karena sifatnya FWA atau karena ketersediaan jaringan. Sering hanya mendapatkan GPRS saja… agak lebih beruntung bila mendapatkan EDGE dan 3G, dan hanya beberapa kali saja mendapatkan 3.5G. Itupun tidak mesti lancar, mungkin berkaitan dengan kepadatan penggunanya.

Bagaimanapun juga saya cukup senang masih punya koneksi internet. Sayangnya, koneksi yang saya gunakan terakhir ini bermasalah dengan blogspot. Saya kesulitan untuk memposting komentar di blogspot yang setelan “Comment Form Placement” -nya menggunakan “Embedded below post”. Berikut ilustrasi ketika saya berkunjung ke anangku.blogspot.com, inginnya.blogspot.com, pencerah.blogspot.com (saya juga mengalami masalah yang sama ketika berkunjung ke pradna.cahbag.us, dan banyak blog-blog lain yang bernaung di www.blogger.com) :

Setelah beberapa kali saya meneliti OS, Browser, dan lain-lain, akhirnya jatuh kesimpulan, itu semua karena Koneksi Internet yang saya gunakan. Barangkali sedulur bisa membantu? Atau ada yang punya masalah serupa???

Share dong! (worship)