Evan Brimob Yang Menyebalkan

Posted on 10/11/2009

81


Ngrasani Evan Brimob lagi??? Enggak lah! Ini cuma sedikit gambaran tentang akibat dari status tengil Evan Brimob yang menghebohkan dunia facebook maya itu. Bukan dari sisi UU ITE, pencemaran nama, penghinaan, atau perbuatan tak mengenakkan, melainkan dari pengalaman seorang blogger pemula.

Di Limbangan, Kendal, sejak akhir Oktober ini saya mempunyai 3 hulubalang cantrik ngeblog. Mereka bertiga mulai ngeblog hampir bersamaan di sekitar tanggal 25-26 Obtober 2009. Sampai sekarang kira-kira baru 2 minggu. Yang pertama seorang tukang servis hape yang ingin menuliskan catatan tentang segala pengalamannya dalam urusan memperbaiki hape. Sebetulnya dia sudah cukup piawai dan sempat pula ngeblog di blogspot, namun username dan password yang digunakan untuk login lupa… (doh)

padepokan-solvewithit-limbangan-kendalYang kedua adalah seorang driver yang sekarang sedang tidak nge-drive, dan nyantrik di Padepokan Solvewithit Limbangan sambil jualan bensin. Hobby-nya adalah uprek-uprek motor. Dan yang ketiga adalah seorang pemuda lulusan Akademi Pelayaran yang karena stress berat pernah mengalami gangguan kejiwaan… Yang terakhir ini pikirannya sangat liar, namun orangnya sangat sopan dan pendiam. Liar dalam Diam, begitulah adanya… Untuk yang pertama dan kedua, jelas bahwa tujuan ngeblog adalah untuk berbagi sedikit apapun pengalaman, siapa tahu bisa berguna bagi orang lain. Untuk yang ketiga, memang disengajakan untuk menampung luapan pikiran yang seringkali sangat liar dan tak terduga. Rupanya blog cukup baik untuk dijadikan sarana pelampiasan. Khusus untuk yang ketiga ini cukuplah diajari untuk menulis, mengatur tulisan, dan menerbitkannya. Tidak perlu sampai pada hal-hal yang berkaitan dengan bagaimana mempromosikan blog, menaruh link di facebook dan jejaring sosial, beriklan, blogwalking dan meninggalkan jejak, dan lain-lain berkaitan dengan per-ngeblog-an.

Untuk mereka bertiga, pilihan yang digunakan adalah ngeblog di wordpress.com. Yang menyenangkan, mereka bertiga sangat bersemangat untuk menulis di blog.

Statistik Blog ‹ uPREK-uPREK — WordPress

Suatu hari, beberapa jam setelah saya menulis tentang Evan Brimob, si tukang uprek-uprek motor berdiskusi dengan saya karena keheranan melihat tulisan yang baru beberapa jam sudah mendapat kunjungan yang luar biasa. Rupanya dia pengin juga nulis tentang si Evan Tengil tapi bingung karena blog-nya sudah diputuskan untuk bertema uprek-uprek motor. Saran saya, tulis saja cerita apa saja tentang topik yang sedang nge-tren saat itu dan kaitkan sedikit dengan tema blog, misalnya saja berandai-andai kalau saja Evan Brimob itu jadi Polantas. Dengan begitu masih bisa dikaitkan uprek-uprek motor dengan si Evan itu… (lmao)

Tidak pakai lama, jadilah sebuah tulisan “Seandainya Evan Brimob Jadi Polantas“. Tak dinyana, 5 jam setelah publikasi, tulisan itu dimasukkan ke dalam situs lintas berita (yang entah karena apa jarang ada berita sendiri dan ambil dari sana-sini). Dari situlah terjadi ledakan trafik yang di luar dugaan. Kunjungan blog yang berkisar pada hitungan belasan atau puluhan per hari tiba-tiba melonjak menjadi delapan ratus (800) lebih.

Tentu saja itu sangat mengejutkan, menyenangkan, menggembirakan, juga menyebalkan. Sebagai blogger pemula, yang tadinya hanya menerima dua-tiga komentar di setiap tulisannya tentu cukup makan waktu untuk membaca dan membalas komentar-komentar yang membanjir itu, sampai-sampai ybs pun mengeluh di blog ini.

demalung java bingung kebanyakan komentar

Yang mengejutkan lagi, blog yang baru dua minggu itu selama beberapa hari kemarin bisa nangkring di Top 100  Indonesia di botd.wordpress. (haha)

Evan Brimob memang menyebalkan!!!…(doh)

Apakah sedulur sekalian berkenan ikut membanjiri men-support three musketeers bloggers di atas dengan komentar-komentar sedulur???

Posted in: Aeng-aeng