Bunga Belukar

Posted on 24/11/2009

12


Kemarin (23/11/2009), saya memulai suatu pekerjaan baru. Menggarap sebidang tanah yang telah dikapling menjadi 20 petak. Sepuluh bidang telah dibangun rumah-rumah kelas menengah, masih ada 10 bidang yang masing-masing berukuran 10×12 meter yang akan dibangun rumah-rumah seharga 300-400jutaan. Tentu saja bukan milik saya, melainkan milik seorang boss yang kaya.

Bekerja di bidang ini cukup menyenangkan, apalagi ini dimulai dari awal.

Mulai dari membersihkan belukar, menyiapkan gudang kecil untuk menyimpan berbagai peralatan, mengatur kerja para tukang, mengatur aliran material dan memastikan setiap langkah pekerjaan sesuai dengan perencanaan, dan nantinya lahan kosong itu akan disulap menjadi rumah-rumah megah yang indah dan nyaman.

Yang menyenangkan di hari pertama bekerja adalah bunga-bunga belukar yang ternyata banyak menyimpan keindahan. Menurut anak-anak di sekitar tempat itu, namanya bermacam-macam, bahkan ada juga yang porno, misalnya bunga anu-anuan, ada juga buah ciplukan yang disebutnya anu berambut… (LOL)

bunga-belukar

Yang tidak menyenangkan adalah belum adanya aliran listrik di proyek itu, sehingga sangat mengurangi jatah online seperti biasanya. Sekarang, rasanya ingin sekali memiliki laptop yang baterainya kuat 10 jam lamanya… (doh)

Posted in: Sundries