Kopdar Abi Gamitra

Posted on 09/12/2009

26


catatan-mencatat-apa-yang-tidak-perlu-dicatatJujur saja, Abi Gamitra adalah salah satu orang yang secara tidak sengaja turut andil dalam memotivasi saya untuk mengunakan Linux saja. Barangkali sedulur blogger sudah banyak yang mengenal beliau. Saya pun, sebelum ini sempat pula dua kali kopdar dengan beliau dan keluarga di Jakarta. Yang pertama bareng Kyai Slamet Edan, yang kedua bareng mbak Upik (beberapa waktu setelah kelahiran putra beliau).

Ketika mendengar kabar bahwa beliau akan bertugas di Solo selama beberapa hari, saya pun tidak menyiakan kesempatan untuk kopdar dengan beliau.

Akhirnya, walaupun sempat tertunda sehari karena kesibukan beliau, kopdar pun dilakukan dengan hanya diikuti oleh 5 (lima) blogger saja yaitu saya, Abi Gamitra, Bu Noor, Diki Cah Bagus, dan Nanin Gajah Gemblong. Sebetulnya belum puas mengobrol, namun berhubung esok masih ada aktivitas yang harus dilakukan, kopdar berakhir lewat jam 1 dini hari dan ditutup dengan makan nasi liwet khas Solo. Sebetulnya saya ingin mengajak ke gudheg ceker, tapi beliau tidak doyan ceker ayam…😀

Sayang sekali, tidak banyak pengetahuan saya tentang kota Solo sehingga tidak bisa menunjukkan tempat-tempat yang cocok untuk nongkrong kecuali sekedar melewati jalanan kota kecil yang sepi dan damai.

Dengan kemendadakan kopdar ini, saya minta maaf kepada sedulur solvewithit’ers yang sebetulnya tidak begitu jauh dari Solo (setidaknya dibanding Jakarta-Solo) di antaranya  Mas Iqbal, Dwi Hartanto, Suryaden, Ciwir, dan Pak Sawali, karena tidak sempat kabar-mengabarkan kedatangan beliau di Solo. Padahal beliau inilah yang telah ikhlas hati menyediakan domain dan hosting yang sangat longgar untuk berbagi pengalaman menggunakan FOSS termasuk Linux, di SolveWithIT[dot]Com. Permintaan maaf juga saya tujukan kepada KPLI Solo yang sempat akan saya ajak untuk bergabung melalui Mas Hendri yang tidak cakep namun lagi-lagi berkaitan dengan kemendadakan tidak jadi dilaksanakan. Soal ajakan kepada KPLI ini, sejujurnya saya berharap ada di antara KPLI dari Solo yang berkenan ikut meramaikan share pengalaman di Solve With IT.

Semoga lain waktu ada kesempatan untuk kopdar dengan beliau.

kopdar-dengan-riyogarta-di-solo

Oh ya, Abi Gamitra itu hanyalah sebutan saya untuk mas Riyogarta karena beliau mempunyai seorang putra bernama Muhammad Gamitra Aqilafathi.

#mohon maaf, kamerane buluken sehingga hasil gambar tidak memuaskan… (aku kok item banget ya???)

Posted in: Fren