Satu Tahun Bengawan

Posted on 12/12/2009

63


satu-tahun-bengawan-semakin-mengalir-sampai-jauhBENGAWAN, Komunitas Blogger Surakarta dan Sekitarnya telah genap satu tahun usianya pada 12 Desember 2009. Bila dihitung dari Launching Bengawan yang Heboh, tentunya belum ada satu tahun karena launching itu terlaksana pada 21 Pebruari 2009 lalu. Namun, yang disepakati sebagai Hari Lahir Bengawan adalah tanggal pembentukan Komunitas Blogger Bengawan yang terjadi di sela gerimis malam di warung wedangan di dekat Monumen Pers, Solo.

Saya ingat persis, nama Bengawan itu pertama kali diusulkan oleh Dony Putra Daerah, blogger tambun yang merupakan blogger Solo yang saya temui pertama kali. Dan karena nama itu merupakan ciri khas dari Solo, maka yang lain pun menyetujuinya. Walaupun begitu, Komunitas Blogger Bengawan bersifat terbuka, tidak hanya untuk blogger dari Solo dan sekitarnya, melainkan blogger siapapun yang mempunyai perhatian terhadap Solo.

Tentunya, pembentukan komunitas Bengawan tidaklah serta-merta terjadi begitu saja. Sebelumnya sudah ada embrio bernama Blogos yang dimotori oleh Kurnia dan kawan-kawan (saya tidak tahu persis). Saya hanya ikut di akhir-akhir saja, dan saya sangat menikmatinya… Berkomunitas memang menyenangkan walaupun tidak mesti saya bisa aktif di sana…

Selamat Ulang Tahun Bengawan! Semakin mengalir sampai jauh!!!…

(party)

Posted in: Cangkrukan