Hitam Dalam 4 Minggu

Posted on 20/12/2009

38


Ini bukan kebalikan dari iklan whitening lotion ~putih dalam enam minggu~… Ini hanya kisah sukses saya menghitamkan kulit dalam 4 minggu.

Sudah berkali-kali saya mendapatkan pekerjaan yang menuntut selalu di luar ruangan. Seperti sekarang ini, saat mulai mengerjakan proyek perumahan di Kota Solo. Saya sudah bercerita banyak hal tentang Bunga Belukar yang ada di kampung Deadlock. Nah, karena selalu berada di luar ruangan apalagi dalam keadaan panas terik matahari, saya sukses menghitamkan kulit hanya dalam 4 minggu saja.

Pada akhir minggu pertama, kulit saya menjadi kemerahan ~terutama pada lengan bawah dan muka~, dan selanjutnya berubah hitam, namun pada minggu selanjutnya terjadi pengelupasan kulit yang menghitam terkena sinar matahari itu. Bagaikan udang atau reptil yang mengalami masa moulting, dua minggu sesudahnya proses pengelupasan kulit masih terus berlanjut. Baru pada akhir minggu ke empat, secara keseluruhan kulit lengan dan muka (bagian yang paling cepat menghitam karena tidak tertutupi), berganti kulit baru yang lebih kuat ~lebih tahan terik matahari~, juga lebih gelap. Walaupun begitu, saya senang dengan kemajuan pekerjaan yang tidak melenceng dari rencana…

Beberapa kawan yang sebulan ini tidak bertemu saya biasanya langsung menegur dan bertanya mengapa saya berubah menjadi lebih hitam. Ah… tidak apa-apa… Menurut cerita mantan anak buah yang pernah bekerja magang di Jepang, orang-orang sana beranggapan “tangan kotor selagi bekerja bukanlah suatu noda“… Saya pun demikian… Karena perubahan warna kulit saya yang menghitam itu karena keadaan di tempat saya bekerja, saya pun tidak menganggapnya suatu kekurangan. Malahan sekarang saya merasa lebih jantan… (LOL)

Begitupun, anak-anak saya masih saja protes… Ya…ya…ya… nanti kalau proyeknya selesai, saya pakai whitening lotion deh!… (haha)

Posted in: Catatan Sela