Hangatnya Si Makibao

Posted on 09/02/2010

53


Makibao, motor kesayangan saya itu, walaupun umurnya sudah setahun, belum banyak diajak jalan-jalan. Maklumlah, semakin tua umur saya, semakin jarang mengajak Makibao turing jarak jauh. Paling-paling pengalaman turing  Makibao hanya ke  Wonosobo, Ngawi, Yogya, Selokan Mataram, Gunung Kelir, Ponorogo, dan paling sering ke Semarang dan Kendal.

Begitupun, Makibao yang sering dioprek-oprek itu belum pernah dinaiki cewek, kecuali dibonceng. Paling-paling pernah sesekali Makibao merasakan dielus-elus Tiga Diva

Tadi sore, ketika perjalanan dari Semarang menuju ke Limbangan, Kendal tiba-tiba terjadi kecelakaan di depan saya. Dua gadis bersepeda motor jatuh karena disenggol mobil yang menyalipnya. Sial bin apes, mobil yang menyenggol itu lari tanpa bertanggung jawab. Seorang pengendara mobil,  dan beberapa pengendara motor berbaik hati melakukan pertolongan. Dua gadis itu dilarikan ke Puskesmas terdekat dengan mobil penolong. Motornya yang cukup ringsek, namun masih bisa dikendarai saya susulkan ke Puskesmas walaupun dengan terseok-seok. Makibao dibawa oleh seorang ibu muda yang tadinya berboncengan bersama suami dan anaknya.

Beberapa jam kemudian, dua gadis yang kecelakaan tadi sudah diurus oleh keluarganya. Motornya sudah dibawa ke bengkel. Para penolong pun pulang ke habitat masing-masing… Dan saya masih iri sama Makibao yang telah merasakan pengalaman baru…. Mendapat joki seorang ibu muda yang cantik, bahenol, dan ternyata suka ngebut juga!!!… Hhhmmm… hangatnya kau Makibao!!!… (thinking)

Posted in: Sundries