Install Printer Epson Stylus Photo R230 di Ubuntu

Posted on 16/02/2010

60


Wow…wow…wow… maaf, judulnya salah… Sebetulnya saya tidak melakukan instalasi sama sekali, hanya nge-plug kabel USB dari printer Epson Stylus Photo R230 ke Acer Aspire One saya, dan Ubuntu secara otomatis menginstall printer itu.

Tadinya sempat deg-degan juga bilamana driver printer itu tidak tersedia di Ubuntu. Kebayang bilamana saya harus mencari-cari driver dengan akses internet berkecepatan 410KiB/100s… (doh) padahal waktu sangat mepet sekali. Untuk meyakinkan, saya klik test print page. Dan selanjutnya saya langsung bisa ngeprint dokumen-dokumen dan foto-foto yang saya perlukan dengan sangat segera, tanpa ba-bi-bu…

Maaf pula, tulisan ini tidak berisi tutorial sama sekali, hanya sekedar pamer saja…

Ubuntu memang keren!!!…