Persiapan Ujian Nasional

Posted on 21/03/2010

42


dan Website Menyebalkan

Seminggu lagi (29/03/2010), Diki anak saya akan menempuh Ujian Nasional SMP. Tentunya selain Diki belajar keras, saya pun berusaha memberi dukungan maksimal agar Diki bisa menempuh UN dengan lancar dan sukses. Berbagai upaya dilakukan, yang paling banyak dilakukan adalah menambah perbendaharaan bahan belajar. Gangguan-gangguan belajar sedapat mungkin disingkirkan untuk sementara waktu. Biasanya gangguan ini berkaitan dengan permainan dan kegemaran sehari-hari baik offline maupun online. Gizi dan kesehatan pun tak luput dari perhatian. Ujian kelulusan hanya sekali (kecuali mau tinggal kelas), pastinya tak akan rugi bilamana dipersiapkan dan dikerjakan dengan serius sak pol kekuwatan.

Mohon doa sedulur, agar nanti semuanya berjalan lancar.

Namun, ada tambahan catatan saya. Maksud hati menambah perbendaharaan bahan belajar secara online, apa daya ketemu sebuah situs yang tidak ramah dengan operating system dan browser yang digunakan saya dan Diki. Banyak fitur nya akhirnya tidak bisa digunakan.

Sebetulnya sah-sah saja sih! Bebas saja situs itu mau pakai mesin apa saja yang ramah siapa saja yang dikehendakinya. Namun, saya berpikir bahwa jaman sekarang ini bukan jamannya lagi untuk mendominasi. Ini jamannya demokrasi, dan setiap orang bebas merdeka menggunakan apa saja termasuk yang gratis dan merdeka (free=freedom)… Terpaksa malam ini saya dan Diki mencoret P-Plus.Com dari daftar pencarian bahan belajar online…

**Barangkali salah saya yang tidak mampu membeli OSS mahal itu, dan saya berketetapan untuk tidak membajaknya agar hasil ujian nanti benar-benar halal. Kali ini, tipuan useragent-pun tidak mampu membuka keseluruhan fiturnya… Ya sudahlah…**

Posted in: Catatan Sela, Fam