Salah Kamar

Posted on 12/05/2010

39


Ini masih soal coba-coba desktop environtment yang enteng. Tadi siang (11/05/2010), sehabis pamer coba-coba XFCE dan LXDE, pergilah saya untuk makaryo. Kebetulan harus mampir ke tempat seorang kawan di Salatiga, Kab. Semarang. Sambil ngobrol ini itu, dipinjamlah netbuk butut saya untuk internetan. Walaupun teman saya itu sudah mengenal Linux, rupanya dia agak kagok karena kebetulan terpasang XFCE. Saat membuka blog saya ini, dia baru tahu kalau saya sedang coba-coba menggunakan lightweight desktop environment di netbuk berisi Lucid Lynx ini. Berulang kali dia logout dan login untuk mencoba-coba beberapa desktop environment yang terpasang.

Teman saya itu juga bilang kalau pernah pakai Fluxbuntu… Ops… saya juga lupa kalau dulu pas rajin-rajinnya mengembangkan Internet for Kids, saya pernah juga mencoba FLUXBOX. Nah… Sedulur yang ingin mempelajari soal fluxbox, silahkan menuju ke situs Fluxbox saja. Kebetulan saya tidak sedang mencoba, jadi tidak bisa bercerita sekarang.

Ngobrol selesai, urusan selesai, saya pun berpamitan dan meneruskan perjalanan untuk makaryo di tempat lain.  Sesampainya di tempat tujuan, ternyata saya diberitahu kawan lain bahwa saya dicari-cari teman saya di Salatiga itu via telepon. Katanya, dia minta maaf karena netbuk saya jadi error setelah diutak-utik sama dia.

Netbuk dibukak byak… booting… dan hanya ada kursor mouse berlatar layar hitam legam…

Kamfretttt… ini bukan error, cuma dia teman saya itu yang salah session, masuk ke OPENBOX... Sumpah! ini malah lebih simpel. Tinggal klik kanan, menu-nya tampil…

😀 Eh, saya kok malah jadi suka Openbox, ini… Enteng polll…

*wah, kalau saya terusin nyari-nyari lightweight desktop environment yang simple dan enteng, bisa-bisa akhirnya saya pakai mode test dowang nih!* (haha)