isu pelarangan pemakaian BBM bersubsidi

Posted on 27/05/2010

45


Bagi pengendara kendaraan bermotor yang mengunakan bbm Premium sepertinya bakaln merogoh kocek lebih beberpa bulan lagi. Karena  adanya pengurangan pengunaan BBM bersubsidi terbatas pada Kendaraan umum dan kendaraan pribadi tertentu saja. (doh). Lha koq tambah lama hidup di eNdonesia ini tambah susah to yo..!. Pemberlakuan kebijakan ini menurut saya akan menambah keruwetan bagi kalangan ekonomi menegeah kebawah. Di tengah ketidaknyaman pelayanan di berbagai bidang, susahnya lapangan kerja, membludaknya pengangguran yang tiap tahun terus bertambah dan tak begitu berharganya nilai gaji atau pendapatan yang di terima. Akan membuat mereka semakin tercekik.

Bahkan bisa jadi isu kebijakan ini akan memicu naiknya harga dasar barang-barang kebutuhan hidup. Kalau pada saat yang lalu kebijakan pengurangan subsidi BBM di barengi dengan di bagikannya BLT yang menurut saya kurang efektif dan adil. Kenapaa..? Karena Sama aja khan dapet BLT tapi Harga sembako melambung tinggi. Apalagi pembagian yang tidak merata menyebabkan tingginya ketidak adilan negeri ini makin terlihat. Sebenarnya para petinggi ini berjuang di gaji dengan pajak rakyat tiap hari mbelain siapa sih..? Koq ujung-ujungnya selalu rakyat kecil yang menjadi korban.

Pelarangan penggunaan BBM bersubsidi bisa di pastikan bisa merubah segala aspek perekonomian. Seperti yang telah lalu, Tapi ini doa saya semoga ini sekedar menjadi kajian saja dan tidak dilaksanakan seperti yang di isukan bakalan di ambil keputusan bulan juli atau agustus nanti. Negara ini masih sakit, membutuhkan pemerataan dan solusi cerdas untuk mengatasi kemerosotan moral dan ekonomi. Bukan pencabutan subsidi yang sebenarnya subsidi itu juga berasal dari rakyat juga. Biar para orang tua yang pake sepeda motor bisa nyaman mengantarkan anak mereka ke sekolah tanpa memikirkan itung-itungan ngisi BBM, Biar para tukang ojel bisa memberi nafkan anak istri mereka, Biar para salesman nyaman mengejar setoran, biar para pengusaha kecil bisa meraup untung lebih dan seterusnya..!

Bila pembekakan pemakain di sebabkan karena melonjaknya penjualan sepeda motor dan mobil, kenapa bukan itu saja yang di batasi produksi dan penjualannya yah..?. Saya rasa sepeda motor bukanlah baranh mewah lagi sekarang koq

Bukan apa-apa hanya sedikit keprihatinan, karena saya juga penikmat kendaraan bermotor. Dan kemana-mana saya bersama…

=========

Catatan Andy MSE:

Tulisan ini di-copy paste persis seperti sumber aslinya di Omagus.Web.Id berikut salah ketik di sana-sini, kecuali pada bagian blockquote di akhir tulisan yang dipotong karena mengandung brokenlink.

Sebetulnya, di sana tidak diperbolehkan klik kanan, juga tidak bisa diblok. Peringatan yang ada di sana adalah sebagai berikut:

Tapi, bagi banyak orang,  halangan tidak bisa di-klik kanan dan tidak bisa di-blok adalah hal yang sepele dan banyak jalan untuk mengelabuhinya kalau memang berniat copy paste. Ada yang tahu caranya??? Cara saya juga gampang kok! Lain kali -kalau sempat- akan saya tulis di sini…😀

Buat Om Agus, saya mohon maaf, tulisan ini tidak bermaksud apa-apa cuma ingin menambah backlink untuk blog baru Om Agus… (dance)

Posted in: Fren