Personal Branding

Posted on 06/06/2010

99


Sharing Online lan Offline | Bengawan | Solo | 5-6/6/2010

Kopdar komunitas online selalu menyenangkan. Bagaimana tidak? Biasanya hanya bertemu di dunia maya tanpa bertatap muka secara langsung. Secanggih teknologi apapun tetap tidak bisa menggantikan kesan yang ada pada saat tatap muka.

Menjadi jamak dimana ada acara komunitas online seperti halnya di Sharing Online lan Offline yang diselenggarakan oleh Komunitas Blogger Bengawan (Solo, 5-6/6/2010) yang saya hadiri bersama anak saya, ini menjadi ajang tatap muka yang sangat menyenangkan. Seringkali acara inti yang disusun dengan susah payah oleh panitia justru dikalahkan oleh urusan tatap muka ini. Banyak orang bergerombol-gerombol menurut kumpulannya masing-masing di dunia maya, mengobrol, berdiskusi, bercanda tawa, dan bergembira. Banyak pula yang ke sana ke mari berkenalan dengan yang belum dikenalnya baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Sebagian lagi masih mencari-cari yang belum ditemuinya di dunia nyata namun sudah akrab di dunia maya.

Unik…

Dan masing-masing pun meneguhkan Personal Branding yang telah dibangunnya di blog, di sosial media, dan di ajang-ajang online lainnya.

Cilakanya, saya ketiban apes.

Sudah blog ini kena cap Blog Mesum bertato Kupu-kupu, ngumpul pula di Plurk bareng G-Spotter alias Sekte Saru…. Habislah sudah! Bingung, personal branding seperti apa jadinya??? (doh)

—:—

Tulisan ini sebagai kenangan kopdar seru untuk Sekte Saru yang ngumpul di Kamar VIP-1, Wisma Seni TBS antara lain; Mbahsangkil, Pradna, Senoaji Ngiknguk Plendhus, Ciwir, Xitalho, PRofijo, Jauhdimata, Kika Syafi’i, Slamet Widodo, Estiko, Deteksi, Addiehf, Annosmile, Dafhy, Nopy Blogger Kelas Berat plus yang malu-malu Novi Malhikdua.

Sumpah! Tidak semua dari mereka benar-benar saru. Beberapa memang terjebak seperti halnya diri saya ini. Sayangnya, dedengkotnya yang asli yaitu Itempoeti, Suryaden dan Gendar justru berhalangan hadir. (doh)

Yeach… Cukuplah sudah kalian pengaruhi aku, jangan pengaruhi anakku!!!… (angry)

Posted in: Cangkrukan