Soda Gembira

Posted on 26/07/2010

24


Kalau dulu pernah nyoba aneka macam kopi, beberapa hari lalu nyoba teh susu, kali ini nyoba soda gembira. Pasti segar bila diminum di saat siang yang panas.

Saya teringat soda gembira saat membuka-buka tulisan lawas di blog ini. Ada yang bertanya tentang sejarah soda gembira saat saya menulis Talk Less Eat More. Tentu saja saya nggak tahu… Padahal saya sudah mengenal soda gembira itu sejak kecil dulu seperti yang telah saya ceritakan sekilas beberapa waktu lalu saat menulis tentang Teh Susu.

Bertanya ke sana ke mari saya tidak juga menemukan sejarah soda gembira. Berselancar di internet juga tidak mendapatkan itu, hanya menemukan resepnya saja. Ya sudah… resep juga nggak apa-apa…😀

Soda Gembira

Bahan:

  • Air soda 2 kaleng/botol (450-500 ml)
  • Susu kental manis putih 200 ml
  • Sirup merah 100 ml
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Tuang susu kental manis ke dalam gelas saji.
  2. Tambahkan sirup merah secukupnya.
  3. Masukkan es batu secukupnya dalam gelas saji.
  4. Tuang air soda hingga gelas penuh. Sajikan dan aduk semua bahan sesaat sebelum diminum.

Resep dan gambar menjiplak dari es-soda-gembira.

Sedulur suka soda gembira??? Oke deh! Mari minum! (drinking)

Posted in: Sundries