Musuh Baru TNI

Posted on 14/08/2010

44


Terorisme???… Bukan, bukan… Terorisme sekarang ini lebih banyak jadi kerjaannya polisi, yang entah kenapa bisa sedemikian canggih mengendus bau teroris (?) di banyak tempat namun tetap saja kesulitan mengendus maling motor. Kata seorang kawan yang juga wartawan, bukan karena tidak mampu nyari maling motor, melainkan karena tidak niat saja soalnya kum-nya kecil, lebih prestis nyari teroris… (doh)

Jadi, kalau terorisme sekarang ini belum jadi kerjaan TNI, atau tepatnya sudah dianggap musuh lama TNI (walaupun sekarang jadi kerjaan pulisi), musuh baru TNI apa ya?

KOMPAS.com – Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura, Papua, mencatat hingga Mei 2010 ada 144 prajurit Kodam XVII/Cenderawasih yang positif mengidap virus HIV/AIDS.

Kepala rumah sakit tersebut Dr Yenny Purnama mengemukakan di Jayapura, Kamis (12/8/2010) dari 144 prajurit TNI yang positif mengidap HIV/AIDS itu empat diantaranya telah meninggal sedangkan yang lainnya masih  menjalani perawatan dan sudah diserahkan ke Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Provinsi Papua.

Kasus HIV-AIDS di kalangan TNI ternyata tidak hanya terjadi di Papua saja. Di beberapa tempat di perbatasan, ada pula TNI yang bertugas terjangkit HIV-AIDS misalnya di Nunukan, Kalimantan.

Saya jadi berfikir… (thinking)  Ini TNI ternyata banyak juga yang suka ngariel… (doh)

Posted in: Aeng-aeng