Bukannya Saya Nggak Peduli

Posted on 09/11/2010

29


Tiba-tiba dalam waktu berdekatan bencana alam menimpa Indonesia. Mulai dari banjir Wasior, gempa dan tsunami di Mentawai, sampai erupsi Gunung Merapi. Ini menambah panjang daftar bencana-bencana yang seharusnya menambah dalam keprihatinan.

Rentetan bencana  sepertinya akrab dengan Indonesia pada dekade 2000an sampai sekarang entah sampai kapan… Tsunami di Aceh, gempa Yogya, gempa di Jawa Barat, letusan beberapa gunung, bahkan ada pula bencana yang terkait dengan ulah manusia misalnya lumpur Lapindo, juga beberapa kecelakaan besar adalah beberapa di antaranya. Ada sebagian yang menghubungkan dengan kepemimpinan. Ada yang semata-mata melihat dari kacamata kewajaran. Ada pula yang menghubungkan dengan perklenikan, kepercayaan, ketuhanan, dan lain sebagainya.

Banyak hal telah saya dengar ceritanya, bahkan beberapa saya saksikan dengan mata kepala saya sendiri… Saya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa tersenyum kecut melihatnya.

Bukannya tak peduli, saya hanya sedikit menyisakan rasa kepedulian saya dengan menengok sebentar sedulur yang terkena bencana yang terdekat  dengan domisili saya. Juga hanya bisa sedikit menyisihkan recehan yang tak berarti apa-apa. Semuanya karena keterbatasan kemampuan saya. Masih banyak aktivitas sehari-hari yang harus terus-menerus saya lakukan baik berkaitan dengan diri saya sendiri maupun dengan keluarga dan banyak orang.

Nah… Bagi sedulur yang keadaannya sama atau mirip dengan keadaan saya, marilah kita berdoa bersama-sama untuk sedulu-sedulur yang terkena musibah…

Berdoa mulai!…

Posted in: Catatan Sela